Sabtu, 28 Juli 2012

Al-Ikhlash Super League 2012

Bismillahirrahmaanirrahiim Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Teman-teman masih ingat kaaaaan tanggal 15 Juni 2012 kemarin ada acara apaaaa? #nyodorinmic
Ya! AISL (Al-Ikhlash Super League)!

Kali ini, kami dari RUTANIAN ingin banyak berbagi nih tentang acara besar ini!
Mulai dari bagaimana hecticnya kami saat mencoba merealisasikan agenda besar yang sudah ditunggu-tunggu ini, sampai bagaimana bahagianya kami melihat raut wajah teman-teman selepas acara ini berakhir.

Sebelum masuk ke ulasan cerita tentang AISL ini, mungkin kami ingin terlebih dahulu mengucapkan terimakasih banyaaaak untuk semua pihak yang telah membantu panitia dari Rutanian untuk menyukseskan acara ini. Sungguh, tanpa Allah yang mengizinkan kalian berkontribusi di AISL, acara ini bukan apa-apa. Alhamdulillah bantuan yang teman-teman berikan itu sangaaaaaat ZUPER dan semuanya bisa melampaui ekspektasi kami. Jazakumullahu khoir, ihkwah fillah :)

Oke..
Ini dia ulasan acara AISL yang dirangkum oleh Maharanny Permatha dan sedikit editan oleh Bella Fariza Hanifa.

Selamat membaca teman-teman supeeer!

It’s about us, about a moment that we spend together…. And it’s full of 4S: Smile, spirit, struggle and super!
Check this out…!


AISL, Healthy Inside, Fun Outside, Allahu Akbar!!! 


AISL (Al-Ikhlas Super League) yang terlaksana pada tanggal 15 Juni 2012 kemarin merupakan salah satu momen terindah milik FIKA dan KRM.

Dimulai dengan struggle  para panitia demi terlaksananya acara ini. Hampir setiap malam panitia melaksanakan rapat online, pun melaksanakan rapat tatap muka, dan setiap harinya panitia dikejar deadline.
Semangat banget deh nih panitia, publikasinya juga keren gitu, wah pokonya ketika itu tuh panitia full of smile, spirit, and struggle pisanlah :D

Mau bukti seberapa KEREN persiapannya? Ini diaaaaa cuplikannya~

Logo AISL karya Kurniawan Adhi. Keren kaaaan? :D

Poster AISL karya Kurniawan Adhi. SUPER banget kaaan? :D
Hadiah-hadiahnya niiiih.
Piala karya Kang MP, hadiah bingkisan karya Ikhsan. SUPEEEER! :D

Udah sampe sebegitu matengnya kaan persiapan kami.
Dan sampai suatu ketika….
JENG JENG JENG
Beberapa hari menjelang hari H, panitia mendapat kabar buruk :( Rencana untuk melaksanakan AISL di SMAN 2 Bandung ini batal. Perizinan tidak diterima oleh Kepala Sekolah.

Ya Allah… Perasaan saat itu bercampur aduk, marah, kesal, bertanya-tanya, bingung, sedih, dan ya dikit galau boleh deh, yang lebih parah… sempet pesimis, apakah AISL bakal tetep dilaksanain atau nggak.. Dengan segala pengorbanan dan struggle yg udah dilakuin, apakah mau disia-siain gitu aja?
Dengan waktu, pikiran dan tenaga, yang udah sempat tercurahkan, apakah mau terbuang gt aja?
Dan dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, panitia sambil smile dan dengan spiritnya melantangkan:
KAMI TETAP MAJU, INSYA ALLAH, ALLAHU AKBAR!! OPTIMIS! \^o^/

Yap, panitia melanjutkan lagi struggle nya. Go Go Go!! Rapat, rapat, dan rapat! Dan salah satu yang membuat kami bisa terus melangkah tanpa ragu adalah...di saat-saat seperti ini, pasti semua orang tegang, gak bisa mikir, mendadak buntu, deg-degan, dan jadi pesimis. Tapi rapat online malam itu sangaaat di luar ekspektasi. Tidak ada perasaan negatif itu sama sekali. Yang ada hanya OPTIMIS! Bahkan disela-sela rapat online, ada yang sempet-semeptnya nge-geje. Tapi itulah justru yang membuat kami tenang dan tetap berani maju. Haha. Kebiasaan anak AI kan :p

Dari hasil rapat yang berkali-kali dan super hectic itu, diambil lah keputusan. Beberapa acara ada yang berubah, tapi temanya tetap olimpiade.

Untuk akhwat diadakan olimpiade hias kue dan badminton, dilaksanakan di rumah Fitriadita.

Untuk ikhwan diadakan olimpiade futsal dilaksanakan di Gor Babakan Jeruk, dan setelah dzuhur, menyusul ke rumah Fitriadita untuk acara kebersamaan.

FYI nih...konon berdasar testimony beberapa ikhwan, olimpiade futsal AISL ini merupakan salah satu futsal TER-cape, TER-heboh, dan TER-super. Yeay!! 

Dan mau taukah siapa pemenangnyaaaaaa? And the winner is…. 2013.

This is the pic :)

Atas kiri: Rizal, Sidik, Iqbal, Satria, Akmal
Bawah kiri: Mirdan, R. M. Sidik, Garda, Fahrul


Zelamaaaaat \^o^/

Ah, akhwat juga ga mau kalah dong, olimpiade hias kuenya juga seru bangeeeeeet. Jadi dibagi 3 kelompok gitu yang didalamnya terdiri dari angkatan 2011 sampai 2014. Wah pokonya hiasannya bagus-bagus, bikin yang ngeliatnya smile-smile alone  gitu. Tapi, ga asal hias dong, tiap kelompok juga mempresentasikan makna dibalik hiasan kue ituuuu. Ah bagus-bagus deh maknanya, melankolis, manis, bikin meringis, tapi ga sadis apalagi sinis, aaaah akhwat emang jago deh bkin yg gini-gini.
Ini nih cuplikan kue-kuenya~
Kue kelompok 1

Kue kelompok 2
Kue kelompok 3


Super banget kaaaan hiasannya! :D

Dan mau taukah siapa pemenangnya? :D
Pemenangnya adalah kelompok 3!
Kiri: Faridah, Susi, Mae, Ocha

 
Yeee! Zelamat kepada pemenang!

Juga untuk olimpiade badminton akhwat, ya maaf-maaf meskipun terkesan kurang professional baik wasitnya, garisnya, netnya, lapangnya, dan pesan-pesan sponsor lainnya, tapi yang penting kan tujuan kitanya ya, buat mempererat tali ukhuwah ^^v Insya Allah hehe

Olimpiade badminton akhwat itu rame, full of spirit and struggle juga tentunya buat jadi pemenang :D wah akhwat super-super deh, meskipun angin menerpa, mobil-mobil melintas, tukang omelet telor lewat *eh ttep aja tuh dengan smile-smile sweet nya akhwat menebas sang cock dengan gagah berani. Tak tok, tak tok, tak tok, putaran final pun berlangsung antara 2012 dan 2010, tak tok tak tok!

Dan akhirnya pemenangnya adalah….. 2010!!!

Yeyeyeye :D digawangi oleh Teh Ecy dan didampingi Rina! FYI, Rina itu 2011 yang menemani Teh Ecy karena tidak ada perwakilan 2010 lain yang datang. Tapi subhanallah yaa mereka mampu bertahan dan justru menjuarai olimpiade ini! :’D Ini cuplikannya~
Kiri: Elcy, Rina
Wah beres nih semua olimpiade, setelah dzuhur, ikhwan  dateng deh k rumah Fitriadita, kita kumpul di sana untuk solat, makan siang, pembagian hadiah untuk para pemenang, pembagian gantungan kunci, dan penutup.
Meskipun tetap ada beberapa kendala dikarenakan membludaknya jumlah peserta ikhwan, yang sungguh di luar ekspetasi, namun dengan bantuan Allah, dengan kerja sama semua pihak, dengan fasilitas yg mendukung, Alhamdulillah, Segala Puji Bagi Allah, semua dapat teratasi.

Karena Allah pun telah berfirman:
فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا
“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Alam Nasyroh: 5)
Ayat ini pun diulang setelah itu,
إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا
“Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Alam Nasyroh: 6).

Tidak perlu kita putus asa dari rahmat Allah, seperti dalam firman Allah:
 قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ
“Katakanlah: “Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kalian berputus asa dari rahmat Allah, sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Az-Zumar: 53)

Ya, tak lupa panitia pun melaksanakan evaluasi setelah acara usai. Panitia sebelumnya telah membagikan secarik kertas kepada peserta untuk diisi mengenai kesan dan pesan mengenai acara ini. Setelah membaca semuanya, panitia dapat menyimpulkan bahwa betapa besar apresiasi dan kebahagiaan dari para peserta akan acara ini, mereka pun berharap acara seperti ini akan terlaksana lagi, dan tentunya dengan konsep yang lebih super dari AISL 2012 ini.

Dan inilah salah satu kisah terindah dari manisnya ukhuwah ini. Allah tidak pernah meninggalkan kita jika kita percaya pada-Nya. Awalnya acara ini seperti tidak mungkin terlaksana, namun Allah yang memiliki rencana. Semua tunduk pada Allah :’)
Last, but not least, “Keep full of 4S: Smile, spirit, struggle and super!”

AISL, Healthy Inside, Fun Outside, Allahu Akbar!!! 
Ini nih jargon yang selalu dilantangkan setiap spirit kita mulai menipis hihihi :D

Sampai bertemu di kisah terindah lainnya….
(Foto bersamanya nyusul yaaa)

SALAM SUPER, SALAM RUTANIAN!
Direktorat Rumah Tangga
Forum Ikatan Alumni KRM Al-Ikhlash SMAN 2 Bandung

-Doc 2012-

2 komentar:

Kartika Trianita mengatakan...

unyu abis dah kuenya..
kiuw kiuw..
n.n

Anonim mengatakan...

alhamdulillah nuhun buat semua tim BuI,, mangstab abieeeeessss

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...