Jumat, 21 September 2012

Sudahkan Kamu Bersyukur Hari Ini?

Bismillahirrahmaanirrahiim Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Teman-temaaan.. kali ini kami ingin berbagi sebuah kisah inspiratif yang kami ambil dari blog habitpower.wordpress.com ^^
Silakan disimaaaaaak :D

***

Suatu hari ada seorang pemulung yang bercita-cita ingin membeli sepatu baru. Sedangkan, penghasilan dia tidak memungkinkan dirinya untuk membeli sepatu baru dalam waktu yang cepat.

Akhirnya dia memutuskan untuk bekerja full dari matahari mulai terbit (waktu Shubuh) sampai terbenamnya matahari (waktu Maghrib).

Seperti biasanya, pemulung tersebut berkeliling komplek perumahan untuk mengumpulkan barang-barang bekas sisa pakai dari masyarakat sekitar perumahan tersebut. Bedanya, kali ini dia harus bekerja seharian penuh.

Setelah satu hari penuh dia bekerja, akhirnya dia menjual nya kepada seorang Bandar barang bekas. Hal ini, terus diulangi oleh pemulung setiap harinya.

Hasil dari penjualan barang bekas tersebut ia gunakan untuk kepentingan dia sehari- hari juga ia sisihkan untuk membeli sepatu baru yang dia cita-citakan.

Satu bulan berlalu, akhirnya terkumpullah sejumlah uang yang ia targetkan unuk membeli sepatu baru. Selesai shalat shubuh, dengan hati yang gembira pemulung tersebut pergi ke pasar untuk membeli sepatu yang sudah lama dia impikan.

Terbelilah sepatu baru tersebut, akhirnya dia bekerja tidak lagi melangkah dengan beralaskan kulit yang sudah mengeras serta retakan-retakan di sudut kaki nya.

Adzan Dzuhur berkumandang, tibalah dia untuk beristirahat dan melaksanakan shalat Dzuhur berjama’ah. Di simpanlah barang bawaan dan sepatu baru sepatu nya tersebut di sudut luar masjid.

Selepas dia melaksanakan shalat, dia keluar masjid dan menemukan bahwa sepatu barunya tersebut sudah tiada, hilang dari tempat nya semula.


Perasaan sedih, marah, kesal, berbaur tak karuan, dan pemulung itu menggerutu kepada Allah,

“Allah, kenapa engkau membiarkan orang mengambil sepatu ku, apa Engkau tidak tau bagaimana perjuangan ku, engkau tega, jahat, Engkau pilih kasih, kenapa engkau lakukan ini kepada ku?”

Dengan perasaan yang masih tidak karuan, dia keluar dari pintu gerbang masjid, dan kemudian dia berpapasan dengan seorang pemuda yang berjalan menggunakan tongkat sebagai penyangga kakinya untuk berjalan. Karena salah satu kaki pemuda tersebut sudah tiada.

Tiba-tiba, si pemulung tadi tersungkur ke tanah, dia bersujud, menangis, dan meminta ma’af serta dia bersyukur kepada Allah SWT.

“Ya Allah, Ma’afkanlah hamba yang telah berburuk sangka pada-Mu, sungguhEngkau Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang, Engkau tau yang terbaik untuk seluruh makhluk ciptaan-Mu. Terima kasih ya Allah, engkau hanya mengambil sepatu ku bukan Kaki ku.”

Sahabat ku, ketahuilah bahwa buah yang matang, bunga yang mekar, bahkan daun yang jatuh pun, itu tidak akan pernah lepas dari pengawasan-Nya. Sesungguhnya Allah SWT mengetahui apa yang terbaik bagimu, sedangkan kamu tidak mengetahuinya.

Terima Kasih ya Allah.. ^_^


Teman-teman, jangan pernah lupa untuk bersyukur. Sekecil apapun nikmat atau cobaan yang kita terima. Yakinlah, selalu ada kebaikan dibalik itu semua. Akhir kata, sudahkah kalian bersyukur hari ini? :)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...